Litani Cinta Kasih Tuhan

Litani Cinta Kasih Tuhan
(Disusun oleh Paus Pius VI)

Tuhan Kasihanilah kami. Kristus Kasihanilah kami.
Tuhan Kasihanilah Kami. Kristus dengarkanlah kami. .
Allah Bapa di Surga kasihanilah kami.
Allah Putera penebus dunia, kasihanilah kami.
Allah Roh Kudus Kasihanilah kami.
Allah Tritunggal Maha Kudus, kasihanilah kami.
Engkau yang memiliki cinta tanpa batas, kasihanilah kami.
Engkau yang terlebih dahulu mencitai aku, kasihanilah kami.
Engkau yang memerintahkan ku untuk mencitai mu, kasihanilah kami.

Dengan seluruh hatiku,
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Dengan seluruh jiwaku,
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Dengan seluruh pikiran ku
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Dengan seluruh kekuatan ku
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Di atas segala harga milik dan kehormatan
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Di atas segala kenikmatan dan kesenangan
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Lebih dari diriku sendiri, dan semua yang aku miliki
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Melebihi semua saudara dan teman-temanku
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Melebihi semua manusia dan malaikat
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Di atas segala ciptaan di surge maupun di bumi
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Hanya untuk Engkau sendiri ya Tuhan
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Karena Engkau Tuhan yang maha kuasa
Aku mencintai engkau, Oh Tuhan ku
Karena Engkau yang pantas dicintai dengan tanpa batas
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Karena Engkau maha sempurna
Aku mencitai Engkau tanpa batas
Meskipun Engkau tidak menjanjikan ku surga
Aku mencitai Engkau, Oh Tuhan ku
Meskipun Engkau tidak mengancamku dengan neraka
Aku mencitai Engkau, Oh Tuhan ku
Meskipun Engkau mencobai ku dengan kekurangan dan kemalangan.

Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku.
Dalam kekayaan dan dalam kemiskinan
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku.
Dalam kemakmuran dan dalam kemalangan
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Dalam keadaan sehat dan sakit
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Dalam hidup dan mati
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
saat ini dan untuk selamanya
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Dalam persatuan kasih dengan para kudus dan para malaikat di surga yang mencintai Engkau,
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku
Dalam persekutuan kasih dengan Perawan Maria yang mencitai Engkau
Aku mencintai Engkau, Oh Tuhan ku

Marilah berdoa,
Ya Allah, sumber segala cinta dan kasih yang merlimpah dan tanpa batas, hilangkanlah segala rasa bersalah dalam diri ku, sensual dan cinta kepada ciptaan-ciptaan Mu yang tidak semestinya. Nyalakanlah dalam hati ku api cinta Mu yang murni, sehingga aku tidak mencitai yang lain manun hanya Engkau dalam dalam Engkau, saat selama-lamanya, semoga diriku sampai ke surga mulia, tepat dimana cinta yang murni berada. Amin.

Leave a Reply

